Supriadi dkk Dilatih Tiga Pelatih Berpengalaman

Sepuluh pemain muda asal Surabaya yang mendapat beasiswa pendidikan sepak bola berasal dari Pemerintah Kota Surabaya merintis coaching clinic di markas Tranmere Rovers FC, Kota Liverpool, Inggris. Presiden Tranmere Rovers FC, Mark Palios, berikan ucapan selamat berkunjung dan berhimpun di pusat pelatihan Tranmere Rovers FC kepada bintang timnas U-16 Indonesia, Muhammad Supriadi, dan kawan-kawan. Menurut Mark, kerja serupa antar-kedua kota ini (Surabaya-Liverpool) merupakan bentuk penyelenggaraan pelatihan elite sepak bola. Selain itu, hal ini termasuk punya tujuan untuk sharing pengalaman sehingga Supriadi dkk mampu merasakan budaya sepak bola di bagian Utara-Barat, Britania Raya.

“Kami termasuk bakal menambahkan kesempatan kepada mereka untuk lihat dan mengamati langkah klub profesional beroperasi di fasilitas pelatihan elite punya kami,” ujar Mark di dalam pesan tercantum yang diterima Kompas.com, Rabu (21/11/2018). Mark menegaskan sepanjang dua minggu ke depan, Supriadi dkk bakal dilatih oleh tiga pelatih yang sudah punya keahlian untuk mengembangkan pemain muda. Ketiga pelatih itu, kata Mark, adalah Direktur Teknik Sepak Bola Internasional, Dan O’Donnell, Pelatih Sepak Bola Internasional Manajer Rekrutmen, Matt Hunter, serta Manajer Pengembangan dan Pembinaan Internasional, Emma Palios. “Tidak sekadar belajar dan mengembangkan kebolehan sebagai pemain, tapi termasuk mesti merasakan Tranmere Rovers sebagai rumahnya,” kata Mark kepada prediksi liga indonesia hari ini.

Sebagai informasi, beasiswa pendidikan sepak bola kepada Supriadi dan sembilan anak bertalenta asal Surabaya itu merupakan kerja serupa pada Pemerintah Kota Surabaya dan Pemerintah Liverpool. Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, dan Wakil Wali Kota Liverpool Gary Millar, punya peran penting atas program kerja serupa sister city pada Surabaya dan Liverpool.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *