Perabotan Rumah Tangga Ini Harus Anda Miliki

Rumah yang bersih dan higienis memerlukan kerja keras dan juga konsistensi. Sebab, merawat tempat tinggal senantiasa bersih tidak cukup cuma bersama menyapu dan mengepel. Beberapa perabotan rumah tangga jadi area berkumpulnya bakteri, supaya harus diganti secara rutin. Namun tak jarang kami malas mengganti barang-barang yang tersedia hingga benar-benar nampak kotor. Padahal, jika dibiarkan, mampu jadi sumber penyakit. Berikut ini beberapa barang tempat tinggal tangga yang harus diganti secara rutin.

Perabotan rumah tangga berikutnya, kebersihan gigi sangatlah penting. Untuk itu, menyikat gigi sehari dua kali harus dilakukan. Namun kadangkala kami lupa mengganti sikat yang digunakan untuk bersihkan gigi dan mulut. “Anda harus mengganti sikat gigi atau kepala sikat gigi elektrik tiap-tiap tiga bulan, jika sikatnya telah rusak lebih cepat dari itu,” kata dokter gigi Ben Atkins kepada Netmums. Sedangkan anak-anak kebanyakan menyikat gigi lebih cepat ketimbang orang dewasa, supaya sikat gigi mereka harus lebih sering diganti. Sisir yang sering dipakai mampu memiliki kandungan banyak kuman dari rambut. Penata rambut selebritas, Jamie Stevens, memberi saran bersihkan sisir setidaknya sekali di dalam sepekan dan belanja yang baru tiap-tiap tahun. “Bersihkan sisir di air sabun yang panas, lantas bersihkan dari rambut-rambut yang tersangkut. Semprot bersama disinfektan untuk membunuh kuman yang tersisa,” tuturnya.

Ketika memakai sandal di di dalam tempat tinggal sehabis seharian beraktivitas, Anda bisa saja tidak mengayalkan betapa kotornya benda itu. “Anda harus waspada pada apa pun yang bersentuhan bersama kulit,” ujar ahli kebersihan, Profesor Sally Bloomfield. Anda harus membasuh sandal secara teratur untuk mengurangi risiko infeksi dan menggantinya tiap-tiap enam bulan. Sekali Anda mengalami infeksi jamur, tersedia bisa saja Anda kembali mengalaminya. Spons yang dipakai untuk bersihkan kamar mandi atau dapur harus dibuang tiap pekan.¬†Perabotan rumah tangga¬†berikutnya jiika Anda mengayalkan kuantitas debu yang terakumulasi di di dalam rumah, hal ini tidaklah mengejutkan. Rata-rata orang akan menghabiskan sekitar 25 tahun hidupnya untuk tidur. Karena itu, jika Anda tidak tidur di kasur yang bagus, efek sampingnya akan merugikan kesehatan. Menurut The Sleep Council, Anda harus belanja kasur baru tiap-tiap delapan tahun sebab baru mampu memberi kenyamanan dan pemberian yang pas untuk tubuh.

Bayangkan kuantitas kotoran yang tersedia di karpet yang senantiasa Anda injak tiap-tiap hari. Karpet mampu berisi segala macam bakteri, baik dari tumpahan makanan maupun kaki yang kotor. Karpet harus diganti tiap-tiap 5-15 tahun, tergantung jenisnya. Karpet yang bahannya lebih ringan kotor harus lebih cepat diganti. Anda yang sering membawa bekal di dalam area makan plastik terhitung harus berhati-hati. Perabotan rumah tangga selanjutnya. Bila kotak plastik yang dipakai telah tergores atau dipakai untuk memanaskan makanan di di dalam microwave, bisa saja makanan Anda telah terpapar toksin berbahaya. Pastikan mengganti area makan plastik setidaknya tiap-tiap enam bulan.

Tidak direkomendasikan memasak di wajan yang telah tergores. Anda harus mengganti wajan setidaknya 3-5 tahun sekali. Pasalnya, memasak bersama wajan yang telah tidak mulus mampu berpotensi menyebabkan makanan terpapar komponen yang tak baik untuk tubuh. Tidak tersedia yang lebih nyaman dari mengeringkan tubuh bersama handuk baru yang lembut. Kita sadar kapan handuk harus diganti, yakni dikala seratnya telah kasar pas disentuh. Ketika handuk telah tidak mampu menyerap air sebaik dulu, pas itulah bakteri akan lebih ringan berkembang biak di permukaannya. Untuk itu, gantilah handuk tiap-tiap 1-3 tahun. Demikian beberapa perabotan rumah tangga yang harus anda ketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *