Memilih Jajanan Anak SD Bergizi dan Sehat

Jajanan Anak SD

Jajanan anak SD yang ada saat ini memang sudah cukup banyak jenisnya dan bermacam. Bentuk atau tampilanya pun sangat menarik sehingga banyak menarik perhatian anak-anak SD yang memang suka dengan hal-hal baru yang unik. Namun siapa yang tahu bahanĀ  apa yang digunakan pada jajanan dan apakah sehat dan bergizi. Daripada mendapatkan resiko memilih jajanan yang kurang sehat dan bahkan mengandung zat yang berbahaya akan lebih baik jika membekali anak-anak dengan jananan yang sehat dan bergizi buatan sendiri. Tidak sulit untuk membuat dan juga mengkreasikan jajanan dan makanan sehat untuk anak-anak sehingga tidak pelu khawatir mendapatkan makanan yang tidak sehat di sekolah. Di sekolahan memang bisa ditemukan banyak sekali jajan akan tetapi jajan buatan sendiri dari rumah tentu akan lebih sehat dan sudah jelas kandungan gizinya. Jadi biasakan anak-anak untuk bisa membawa bekal makanan dari rumah.

Jika memang sangat ingin membeli jajan atau makanan yang ada di sekolahan sebaiknya memilih jajan yang benar-benar sehat. Ada beberapa hal yang bisa diperhatikan untuk bisa membeli makanan yang sehat sehingga anak-anak akan terhindar dari resiko gangguan kesehatan akibat makanan yang tidak sehat. Jika memang ingin membeli makanan atau jajanan anak SD yang ada sekolah, pastikan agar anak memilih jajanan yang sehat. Pastikan membeli makanan yang tidak memiliki rasa atau warna-warnya yang terlalu tajam dan mencolok. Bisa saja makanan yang seperti itu adalah makanan yang mengandung zat pewarna atau zat perasa yang tidak bagus untuk kesehatan. Selain hal itu, pastikan jika anak-anak membeli jajan atau makanan pastikan untuk membeli di kantin yang bersih sehingga dapat terjamin kesehatannya. Dengan begitu, anak-anak bisa mendapatkan makakan atau jajan yang sehat dan tidak menganggu kesehatan.

Sebagai solusi yang aman dan sehat bagi anak-anak maka para ibu sebaiknya membiasakan anak-anak untuk selalu membawa bekal dari rumah. Dengan begini para ibu tidak perlu khawatir akan makanan yang dikonsumsi anak. Sebab bahan makanan yang digunakan sudah pasti segar dan sehat dan proses pembuatannya sehat karena dibuat sendiri dirumah. Agar terlihat menarik seperti jajan yang ada maka ibu harus bisa membuat kreasi makanan ringan yang menarik sehingga anak-anak senang untuk membawa dan memakan makanan tersebut. Jika anak suka dengan roti makan buatkan kreasi roti bakar sederhana yang menarik, atau berkreasi dengan sosis selimut dimana sosis adalah salah satu makanan favorit anak-anak atau membuat makanan sehat dan bergizi lainnya yang terlihat menarik. Jadi dengan begitu para ibu tidak perlu lagi khawatir dan was-was dengan apa yang dimakan anak-anak dengan jajanan anak SD yang sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *