Banyaknya Millenial buta Politik, Ini Penyebabnya

Banyaknya Millenial buta Politik, Ini Penyebabnya

Beberapa belakangan ini, Indonesia tengah digemparkan oleh tahun politik atau yang biasa kita sebut dengan Pesta Demokrasi. Sebagian besar suara terbanyak untuk politik negeri ini adalah para kaum millennial. Namun masih banyak milenial yang buta akan politik, lalu apakah penyebab dari milenial yang buta terhadap politik?

  1. Kurangnya Pendidikan Politik

Para millennial yang kurang akan pendidikan politik akan mudah untuk terjerumus dalam sebuah lubang yang dapat menguntungkan satu pihak. Apalagi millennial adalah agent of change atau generasi perubahan yang seharusnya paham akan politik. Karena politik adalah bagian dari masa depan bangsa.

  1. Tidak Pedulinya Kaum Millenial terhadap Politik

Sudah rahasia umum bahwa millenial identik dengan media social. Semua berita atau kejadian yang baru terjadi dapat kita akses melalui media sosial, namun pada kenyataannya informasi tentang politik bukan menjadi sesuatu yang menarik untuk millennial.

  1. Hanya Ikut – Ikutan

Seperti yang kita tahu bahwa millennial sangat erat dengan sifatnya yang labil. Banyaknya isu dan hoax yang beredar, dari pujian hingga kritikan membuat para kaum millennial akan bingung untuk memilih yang pada akhirnya membuat kaum millennial memutuskan untuk golput atau hanya ikut – ikutan suara terbanyak dari pihak lain. Hal itu yang harus dihindari oleh millennial.

Bagaimana? Masih tertarik untuk menjadi millennial yang buta Politik?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *